Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Baju Berbasis Web Yang Juga Dapat Di Sebut Sebagai Olshop Dikalangan Mahasiswa Iisip Yapis Biak
Abstract
Internet merupakan ikon dari perkembangan teknologi dan informasi di era globalisasi saat ini . Semua orang didunia telah mengenal & menggunakan internet dengan baik, hal tersebut membuat setiap individu terus berusaha mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sehingga pengetahuan semakin bertambah &gaya hidup pun semakin praktis seiring perkembangan zaman. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui cara menghasilkan suatu sistem yang dapat mengelolah dan menjual baju berbasis web di kalangan IISIP Yapis Biak dan Untuk mengetahui cara mendapatkan informasi membuat webside online. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapaun analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dengan adanya sistem informasi penjual dan promosi penjualan berbasis web ini di harapkan dapat lebih meningkatkan produktifitas dalam penjualan dan promosi online shop di biak ini terutama di kampus IISIP Yapis Biak. Webside ini diharapkan dapat memudahkan pengunjung atau member, dalam hal melakukan transaksi di manapun berada dan memudahkan member untuk mengetahui produk penjualan.
References
Ardianto, Elvinaro. 2004. Komunikasi Massa (Suatu Pengantar). Bandung; Simbiosa Rekatama Media.
Bungin, H.M. Burhan. 2009. Sosiologi Komunikasi. Surabaya: Kencana.
Daryanto, Kamus Bahasa Indonesia Lengkap. Surabaya :Apollo.
Madcoms. 2010. Facebook, Twitter dan Plurk dalam Satu Genggaman. Yogyakarta: ANDI.
McQuail. 2005. Teori Komunikasi Massa, Terjemahan:Putri Iva Izzati. Jakarta: Salemba Humanika.
Mulyana, Dedy. 2002. Pengantar Ilmu Komunikasi, Bandung: Remadja Rosdakarya.
Mursito. 2006. Memahami Institusi Media (Sebuah Pengantar). Surakarta: Lindu Pustaka
Notoatmodjo, S. 2007. Promosi kesehatan dan Ilmu Perilaku. Jakarta: Rineka Cipta.
Nurudin. 2014. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: PT. Raja GrafindoPersada.
Rezky M. 2009. Menjelejajah Internert. Bekasi; Cahaya Pustaka Raga.
Ruslan, Rosady. 2005. Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta : RajaGrafindo Persada.
Sarwono, Sarlito W. 2012. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Setyani, Novia Ika. 2013. “Penggunaan Media Sosial sebagai sarana komunikasi bagi Komunitas” dalam Jurnal Komunikasi. Surakarta.
Sudijono, Anas. 2003. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. 2001. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RND. Bandung: Alfabeta.
Uchjana Effendy, Onong. 1990. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Widiantri Komang Sri dan Herdianto Yohanes Kartika. 2013. ”Perbedaan Intensitas Komunikasi Melalui Jejaring Sosial antara Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert pada Remaja”, dalam Jurnal Psikologi Udayana. Vol.1, No. 1, Hal. 106-115.
Zarella, D. 2010. The Social Media Marketing Book. Jakarta: PT Serambi Ilmu Semesta Anggota IKAPI